Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser NOAH di Mojokerto Ditolak, Kenapa?

Kompas.com - 02/10/2014, 10:59 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Rencana konser grup band NOAH, Jumat (3/10/2014) malam di Lapangan Surodinawan, Kota Mojokerto Jawa Timur ditolak, karena bertepatan dengan malam Hari Raya Idul Adha.

Penolakan khususnya dari ormas Islam Muhammadiyah, yang merayakan Hari Raya Idul Adha, Sabtu (4/10/2014). Pengurus Muhammadiyah setempat sempat meluncurkan protes kepada pihak kepolisian yang sudah memberi izin, maupun penyelenggara konser, hingga akhirnya rencana konser itupun dijadwalkan ulang.

Sekretaris Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Nadjib Hamid dikonfirmasi membenarkan penolakan itu sebagai upaya saling menghormati momentum sakral umat Islam untuk menggelar takbir.

"Itu wajar, agar kita saling menghargai peringatan hari besar umat beragama," kata dia, Kamis (2/10/2014).

Meski begitu, pihaknya mengaku tidak menerima laporan resmi dari PW Muhammadiyah Mojokerto, karena masalah itu bisa diselesaikan oleh pengurus setempat. "Saya harap bisa diselesaikan dengan baik tanpa ada pihak yang dirugikan," kata dia.

Penolakan konser grup band yang digawangi Ariel, Uki, Lukman, David, Reza itu juga mematuhi edaran Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus yang melarangan beroperasinya tempat hiburan saat Idul Adha.

Edaran ini melarang tempat-tempat hiburan termasuk karaoke buka di atas pukul 18.00 pada tanggal 3, 4 dan 5 Oktober 2014. Semalam, NOAH tampil menghibur penggemarnya di lapangan Lenmarc Surabaya dalam acara konser musik Apache Exclusive Festclusive.

Selain di Surabaya, konser dalam promosi produk rokok itu rencananya juga akan digelar di Malang dan Jember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com