Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketagihan Mabuk Lem, Tiga Remaja Nekat Curi Beras

Kompas.com - 28/09/2014, 09:49 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Tiga remaja warga Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan Nn (13), Pi (14) dan De (14) diamuk massa karena terpergok mencuri beras 15 kilogram dan satu unit ponsel merek Nokia milik Aldi (28), warga Sukarami Kecamatan Air Nipis, Sabtu (27/9/2014) sekitar pukul 15.21 WIB.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, mulanya ketiga remaja ini beraksi berboncengan mengendarai sepeda motor dan berhenti di depan Pondok Kolam Air Deras milik Aldi. Seketika itu, De dan Nn langsung masuk ke pondok, sementara Pi menunggu di motor yang terpakir di tepi jalan mengawasi kondisi sekitar.

Namun, aksi ketiganya terlihat oleh warga setempat, Lian dan Rino. Mereka langsung menghubungi Aldi. Sejurus kemudian, Aldi, Lian dan Rino langsung menuju ke pondok kolam. Mereka memergoki Do dan Nn sedang membawa karung berisi beras. 

Tidak mau kehilangan jejak, Lian dan Rino pun menghadang para pencuri itu dengan sepeda motor. Para pelaku mencoba banting kemudi ke samping, lalu terjatuh masuk ke parit. Ketiga pelaku pun tertangkap dan mendapat bulan-bulanan dari warga. Nyawa mereka tertolong setelah diselamatkan polisi.

Dari pengakuan ketiga pelaku, sebelum melancarkan aksinya, mereka diduga mengisap lem hingga mabuk.

”Sebelum kami melakukan aksi ini kami sudah ‘ngelem’, mencuri beras ini juga digunakan untuk beli lem lagi,” aku ketiga pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com