Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk TNI AL Hantam Trailer, Enam Prajurit Tewas

Kompas.com - 25/09/2014, 12:02 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Truk TNI Angkatan Laut (AL) terlibat kecelakaan dengan truk trailer pembawa kontainer di Km 3+400 ruas Tol Dupak arah Tanjung Perak, Kamis (25/9/2014) pagi. Enam anggota TNI AL tewas dalam kecelakaan tersebut.

Truk pembawa anggota TNI AL 8503-03 itu menabrak bagian belakang trailer bernomor polisi L 8068 SM yang sedang berhenti di tengah jalan karena pengendaranya sedang mengganti ban. Pemindahan kedua kendaraan itu sempat mengakibatkan kemacetan panjang di ruas tol tersebut.

Kini, semua korban kecelakaan sudah dibawa ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Surabaya.

Humas RSAL, Widawati, yang dikonfirmasi terkait insiden ini, membenarkan bahwa ada sekitar 20 korban kecelakaan dari TNI AL masuk ke RSAL pada 07.30 WIB tadi pagi. Menurut dia, dari 20 korban tersebut, enam anggota TNI AL dinyatakan meninggal dan 14 lainnya mengalami luka serius di kepala dan tulang.

"Enam korban meninggal, dua di antaranya meninggal di lokasi kejadian," kata Widawati.

Enam anggota TNI AL yang yang meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Dupak-Tanjung Perak, Surabaya, itu adalah Serka Joko Surono, Koptu Sunoko, Pelda Sujono, Serka Bambang, Sertu Mahmudin, dan Sertu Katirin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com