Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imigran yang Terdampar di Pantai Kupang Berasal dari India

Kompas.com - 24/09/2014, 09:52 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Imigran asal Timur Tengah yang dilaporkan terdampar di pantai selatan Pulau Timor, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), ternyata berasal dari India.

Kepala Kantor SAR Kupang, Ketut Gede Ardana, Rabu (24/9/2014) pagi, mengatakan imigran asal India yang berjumlah tujuh orang tersebut, terdampar di Pantai Oesain, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang.

"Sejak kemarin sore kita sudah turunkan 17 personil dari SAR Kupang dan bekerja sama dengan anggota Polsek Amarasi Barat. Tadi malam sudah kita evakuasi para imigran dan langsung dibawa ke Polres Kupang," kata Ardana.

Ardana mengatakan, terdapat 10 orang yang berada di dalam kapal yakni tiga orang berasal dari Indonesia dan tujuh dari India. "Tiga warga Indonesia itu adalah nahkodah dan anak buah kapal, yang membawa tujuh orang dari India," kata Ardana.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah imigran asal Timur Tengah yang hendak berlayar ke Australia, dilaporkan terdampar di pantai selatan Pulau Timor, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebelumnya, Kepala Polres Kupang, Ajun Komisaris Besar Dominikus Savio Yempormase Selasa (23/9/2014) sore, mengaku mendapat informasi tersebut dari masyarakat. Kemarin dia mengatakan, informasi awal dari warga terdapat 10 orang imigran yang bisa menyelamatkan diri, dan sempat meminta bantuan warga desa setempat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com