Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik dan Gudang Rotan di Cirebon Ludes Terbakar

Kompas.com - 19/09/2014, 06:23 WIB
Kontributor KompasTV, Muhamad Syahri Romdhon

Penulis


CIREBON, KOMPAS.com –
Sebuah pabrik sekaligus gudang rotan, di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, ludes terbakar si jago merah, Kamis tengah malam, (18/9/2014). Api melahap sekitar tujuh lokasi bangunan seluas dua hektar, yang berisi rotan bahan mentah, dan barang jadi.

Penjaga malam pabrik, Shagong, menuturkan, api menyambar dengan cepat di sekitar pukul 22.00 WIB. Api yang semula hanya berkobar di bangunan ke tiga, langsung merambat kesisi kanan dan kirinya.

“Saya lagi duduk di depan, pas lihat ke dalam, ternyata sudah ada api. Saya kaget, dan langsung minta tolong orang-orang sekitar,” kata Shagong di tengah kerumunan warga.

Dia melanjutkan, api cepat menyambar ke lokasi lain lantaran angin cukup kencang. Selain itu, seluruh isi bangunan terisi bahan-bahan mudah terbakar. “Api juga membakar mobil truk yang biasa digunakan untuk angkut dan kirim barang,” keluh Shagong.

Kapolsek Depok, Polres Cirebo, AKP Shobirin, menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. Pihaknya langsung berkoordinasi dengan petugas pos pemadam kebakran kecamatan plumbon dan depok.

“Kami dapat laporan sekitar pukul 22.00 WIB, dan hingga pukul 00.30 WIB, sudah sebanyak sepuluh unit pemadam kebakaran diturunkan. Pasalnya, bangunan pabrik yang juga gudang ini cukup luas, hingga sekitar dua hektar,” kata dia saat mengamankan lokasi.

Shobirin menyampaikan, terkait kerugian, pihaknya belum dapat menginformasikan lantaran ditaksir cukup nominalnya. Kebakaran yang melanda pabrik sekaligus gudang rotan menjadi perhatian warga. Ratusan warga sekitar memadati areal dalam dan luar gudang, hingga tumpah ke jalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com