Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maju Sebagai Calon Ketum Partai Golkar, Priyo Mulai Cari Dukungan ke Jawa Timur

Kompas.com - 14/09/2014, 23:54 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso menyatakan siap maju sebagai kontestan calon Ketua Umum dalam Musyawarah Nasional Partai Golkar tahun depan.

Priyo mulai blusukan menggalang dukungan dengan mengumpulkan kader Partai Golkar se-Jawa Timur. Bahkan dalam pertemuan itu, tidak hanya pengurus DPD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang menyatakan dukungan kepada Priyo, sejumlah pengurus DPD provinsi lain seperti Aceh, Sulawesi, NTT, NTB, Jawa Tengah, Banten dan Jawa Barat, juga hadir untuk menyampaikan dukungan kepada Ketua Umum Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royang (MKGR) Partai Golkar ini.

"Saya hanya mengemban amanat kader Partai Golkar dari sejumlah pengurus DPD. Mereka meminta saya untuk maju memimpin Partai Golkar pada Munas nanti," kata mantan wakil ketua DPR ini, Minggu (14/9/2014).

Keinginannya untuk maju, menurut dia, juga didasari oleh keinginannya membawa partai berlambang beringin ini menjadi partai pemenang pemilu sekaligus bisa menempatkan kader Golkar dalam posisi tertinggi kepemimpinan nasional.

Golkar kata Priyo, sering menang dalam pemilu legislatif, tetapi selalu tidak beruntung dalam pilpres. Partai Golkar memiliki kehebatan dalam membangun mesin politik, tapi lemah dalam membangun kekuatan figur potensial yang layak jual.

"Ini yang membuat Golkar sering gagal dalam berbagai kesempatan merebut kembali tampuk kepemimpinan nasional," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com