Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Berangkat Haji, Nenek Anah Muntah-muntah Jelang Naik Pesawat

Kompas.com - 11/09/2014, 13:30 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Siti Anah (80), salah satu calon jamaah haji asal Kota Kediri, Jawa Timur, harus menunda keberangkatannya ke Tanah Suci karena tiba-tiba sakit, sesaat menjelang naik pesawat terbang.

Warga Kecamatan Pesantren ini akhirnya mendapat perawatan di RS Haji Sukolilo di Surabaya. Kepala Seksi Haji Kementerian Agama Kota Kediri, Faruq, menuturkan, Siti Anah awalnya berangkat bersamaan dengan 191 calon jamaah haji lainnya yang tergabung dalam kloter 21 yang berangkat, Selasa (9/09/2014), dari Kediri.

Para calon jamaah haji itu transit di asrama haji Sukolilo yang ada di Surabaya sebelum berangkat ke Tanah Suci. Saat pembagian paspor dan uang saku sebelum naik pesawat, tiba-tiba Siti Anah muntah-muntah, sehingga langsung ditangani tim medis kloter.

"Sebelumnya orangnya sehat, baik-baik saja. Enggak tahu kenapa pas akan berangkat muntah-muntah. Sebagian muntah berupa darah," kata Faruq, Kamis (11/9/2014).

Faruq menambahkan, disaat yang bersamaan jadwal pemberangkatan semakin mepet sehingga rombongan lain terpaksa tetap berangkat, sementara Siti Anah dirujuk ke RS Haji Sukolilo untuk mendapat penanganan medis.

Meski demikian, kata Faruq, dia masih menunggu perkembangan kesehatan Siti Anah. Jika dirasa kesehatannya membaik pihaknya akan memberangkatkan dengan kloter yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com