Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakek Berusia 114 Tahun Jadi Peserta Calon Haji Tertua

Kompas.com - 10/09/2014, 18:51 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Ahmad Mahulete bin Jamaludin tercatat sebagai calon jemaah haji  tertua dari Kota Ambon yang akan diberangkatkan ke tanah suci, Mekkah, bersama 237 jemaah haji asal kota Ambon lainnya.

“Calon jemaah haji tertua adalah Ahmad Mahulete bin Jamaludin dengan usia 114 tahun,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, Hanafi Kasim saat menyampaikan laporan pada acara pelepasan Calon Jemaah Haji Kota Ambon di Ambon, Rabu (10/9/2014).

Sementara itu, calon haji termuda adalah Aprilia Niningsar Binti Syarifudin Malabu yang berusia 19 tahun. Hanafi mengatakan, dari total 238 calon jemaah haji dari Ambon, 150 calon haji adalah perempuan dan sisanya 88 peserta laki-laki.

Seluruh calon haji, lanjut Hanafi, terbagi dalam lima rombongan dan 20 regu. Mereka tergabung dalam kelompok terbang (kloter) ke 12.

“Jemaah haji asal Kota Ambon ini tergabung dalam kloter 12 dan mereka akan diberangkatkan pada 15 September nanti,” ujarnya.

Dia menjelaskan, seluruh jemaah haji asal Ambon yang akan diberangkatkan tersebut telah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis. Selain itu, para calon haji nantinya juga akan didampingi oleh 4 petugas medis dan pembina haji dari provinsi dan satunya dari Kota Ambon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com