M Nuh Minta Jokowi Lanjutkan Olimpiade Sains

Kompas.com - 06/09/2014, 21:53 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh KOMPAS.com / FITRI PRAWITASARIMenteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

MATARAM, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh meminta agar kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) dilanjutkan pada pemerintahan baru Joko Widodo dan Jusuf Kalla.
 
"Saya kira karena ini program bagus dan sudah dilakukan cukup lama saya yakin akan tetap dilanjutkan di pemerintahan berikutnya," kata Nuh usai menutup kegiatan OSN ke-13 yang diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (6/9/2014).

Menurut Nuh, dengan adanya kompetisi OSN maka seluruh siswa sekolah baik di Pulau Jawa maupun di luar Jawa memiliki peluang yang sama untuk ikut berpartisipasi. Sehingga sekolah-sekolah diluar Jawa pun ikut berpacu meningkatkan kwalitasnya.
 
OSN kali ini diikuti oleh 2.800 kontestan dari perwakilan provinsi di seluruh Indonesia. Seluruh kontestan telah berkompetisi menjadi yang terbaik, mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK serta jenjang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK-LK).

Melalui OSN, lanjut dia,  para siswa diharapkan dapat membangun budaya saintifik, budaya berkompetisi dan budaya berkolaborasi untuk dapat membangun bangsa ke depan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X