Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil "Pick-up" Diduga Milik Penimbun Solar Berkeliaran

Kompas.com - 29/08/2014, 12:01 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SUKOHARJO, KOMPAS.com
- Sebuah mobil jenis pick-up tertangkap kamera saat sedang mengisi solar di salah satu SPBU di Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Mobil itu diduga menimbun bahan bakar minyak jenis solar.

Dari pengamatan, bagian belakang mobil pick-up bernomor polisi AD 1907 RU itu tertutup rapat kain terpal. Tidak tampak apa yang ada di balik kain terpal tersebut.

Selama lebih dari satu jam, mobil pick-up jenis L300 tersebut mengisi di tempat pengisian solar. Seorang petugas SPBU juga tampak mengisi di bagian yang tertutup terpal di belakang mobil. Terkadang petugas SPBU memindahkan selang ke bagian lain.

Dari penelusuran, warga disekitar SPBU juga sering mengetahui beberapa mobil jenis pick-up tertutup terpal datang ke SPBU tersebut dan berhenti di tempat pengisian solar lebih lama dari mobil biasa.

Tidak hanya sekali, setiap hari SPBU tersebut melayani mobil berpenampilan seperti itu lebih dari satu kali. Menurut warga, mobil pick-up biasanya datang pada malam hari setelah pukul 22.00.

“Sering lihat juga mas, dan kelihatannya sudah biasa mengisi disitu dan pasti malam hari,” kata D (26), warga Kartasura, Jumat (29/8/2014).

Beberapa warga yang ditemui juga mengutarakan hal yang sama. Bahkan, salah satu warga Baben, Kartasura, mengatakan, tak hanya di SPBU tersebut, mobil berpenutup terpal itu juga kerap terlihat di beberapa SPBU tak jauh dari perempatan Kartasura, Sukoharjo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com