Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPRD Kabupaten Bogor Didominasi Wajah Baru

Kompas.com - 27/08/2014, 14:45 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Bogor terpilih periode 2014-2019, dilantik dan diambil sumpahnya di gedung Tegar Beriman, Komplek Pemkab Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (27/8/2014).

Dari pantauan Kompas.com, dari 50 anggota DPRD Kabupaten Bogor yang dilantik, 31 orang di antaranya adalah wajah baru. Dengan lain perkataan, DPRD Kabupaten Bogor didominasi wajah baru.

Berdasarkan hasil pemilihan legislatif 2014 kemarin, Partai Golkar berhasil mendulang suara terbanyak dan berhak atas 9 kursi. Disusul PPP dan PDI Perjuangan, masing-masing mendapat 7 kursi. Sedangkan Partai Gerindra memperoleh 6 kursi, dan PKS mendapat jatah 5 kursi.

Sedangkan Partai Demokrat pada pemilu 2009 mampu menempatkan kadernya hingga 15 orang di kursi DPRD, sekarang hanya memperoleh 4 kursi. Adapun empat partai lainnya, yakni Nasdem, PAN, PKB, dan Hanura, masing-masing memperoleh 3 kursi.

Dari komposisi tersebut, dapat digambarkan bahwa empat kader dari masing-masing partai peraih suara terbanyak, yakni Partai Golkar, PPP, PDI Perjuangan, dan Gerindra, dipastikan bakal menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Bogor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com