Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokoh Muda Pesantren Jatim Dukung Muhaimin Tetap Pimpin PKB

Kompas.com - 23/08/2014, 23:21 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mendapat dukungan moral untuk kembali memimpin partai bentukan Gus Dur itu lima tahun ke depan, dari kalangan tokoh muda pesantren Jawa Timur.

Mereka menilai, Muhaimin adalah sosok pemimpin muda yang  berpotensi mengembangkan partai lebih besar lagi untuk lima tahun kedepan. Di tangan Muhaimin, banyak terobosan-terobosan baru yang dinamis untuk mengembalikan kejayaan PKB seperti beberapa tahun sebelumnya.

"Puncak prestasinya, berhasil membawa PKB masuk dalam koalisi partai pemenang pilpres 2014," kata salah satu tokoh pimpinan muda pesantren, Ali Makky Zaini, dari Pesantren Bahrul Hidayah Banyuwangi, Jawa Timur.

Dukungan kepada Muhaimin itu diamini puluhan pimpinan muda pesantren saat acara "Bahtsul Masail Kebangsaan" di Hotel Grand Kalimas Surabaya, Sabtu (23/8/2014) sore. Menanggapi dukungan tersebut, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini, hanya tersenyum, serta mengatakan, sebagai kader dirinya siap ditempatkan di mana saja demi memajukan partai.

"Soal itu biar nanti forum muktamar yang menentukan, saya siap diletakkan di mana saja," ungkap Muhaimin.

Sebelumnya, nama Muhaimin disebut-sebut akan dipilih secara aklamasi dalam forum muktamar di Surabaya, 31 Agustus mendatang. Semua pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB di seluruh Indonesia secara bulat mendukung Muhaimin melanjutkan jabatannya di PKB. Penetapan Muhaimin dilakukan secara aklamasi karena menjadi calon tunggal Ketua Umum PKB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com