Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Pelaku dan Apa Motif Penembakan Kapolsek Ambalawi?

Kompas.com - 20/08/2014, 14:25 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com — Pelaku dan motif penembakan yang menewaskan Kepala Polsek Ambalawi Iptu Abdul Salam yang terjadi di Kilometer 15, Desa Kole, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), hingga kini masih misterius.

"Motif sementara ini masih proses penyelidikan, kami masih mendalami berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan di lapangan," kata Kepala bidang Humas Polda NTB AKBP M Suryo Saputro, Selasa kemarin.

Hingga saat ini polisi belum berani menyimpulkan apa latar belakang di balik aksi penembakan Kapolsek Ambalawi. Kini kasus penembakan ini ditangani oleh Polres Bima dengan dibantu Polda NTB.

Menurut Suryo, selain melakukan otopsi, polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi yang menemukan korban pertama kali.

Senin (18/8/2014), tim penjinak bahan peledak Brimob Polda NTB juga telah diturunkan untuk melakukan penyisiran. Penyisiran ini dilakukan untuk mencari selongsong peluru yang kemungkinan masih tertinggal di TKP.

Diberitakan sebelumnya, Iptu Abdul Salam ditemukan tewas ditembak di Desa Kole, Bima, Sabtu (16/8/2014). Saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor dari rumahnya menuju Polsek Ambalawi. Sekitar pukul 08.00 Wita, korban ditemukan tewas tergeletak dengan luka-luka di kepala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com