Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Berharap Jawa Barat Jadi Provinsi Termaju pada Tahun 2025

Kompas.com - 19/08/2014, 14:52 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, memimpin upacara perayaan hari jadi Provinsi Jawa Barat yang ke-69 di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/8/2014). Dalam pidatonya, pria yang kerap disapa Aher ini menyatakan harapannya terhadap Jawa Barat.

"Saya berharap semangat dalam HUT provinsi Jawa Barat yang ke-69 ini menjadi semangat mental juara masyarakat untuk membangun Jawa Barat lebih baik," kata Aher.

"Lakukan perenungan, introspeksi diri atas apa saja yang dilakukan kita semua dalam melakukan pembangunan diseluruh provinsi Jawa Barat, mari kita maknai hari jadi Jawa Barat ini, kita introspeksi diri untuk bekerja lebih baik, sehingga Jawa Barat mencapai provinsi terbaik dan termaju pada tahun 2025," lanjutnya kemudian.

Aher juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota Jawa Barat yang sudah berprestasi dalam menjalankan pembangunannya.

"Saya ingin mengapresiasi jajaran Pemerintah Provinsi Jabar dan kota/kabupaten yang selama ini telah bekerja keras sehingga Jabar meraih capaian positif," kata Aher.

Menurut dia, salah satu prestasi yang diraih Jawa Barat yaitu meraih pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK. Selain itu, Jawa Barat meraih prestasi bisa menurunkan angka kemiskinan.

"Tercatat pada tahun 2014 penurunan angka kemiskinan sebesar 48.107 orang atau turun 0,18 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ungkapnya.

Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jawa Barat meningkat pada tahun 2014 ini dibandingkan tahun sebelumnya.

"IPM Jawa Barat meningkat, pada tahun 2013 berada pada 73,40 poin, atau meningkat 2,69 poin dari tahun 2007," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com