Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nelayan Temukan 13 Korban Kapal Wisata di Bima, 2 Masih Hilang

Kompas.com - 18/08/2014, 11:04 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com — Sebanyak 13 korban kapal wisata yang tenggelam di Perairan Sangeang Pulo, sebelah timur Gunung Sangengapi, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), ditemukan selamat oleh nelayan setempat.

"13 orang terbaru ditemukan di perairan Sangiang oleh nelayan setempat," kata Kasi Operasional Basarnas Mataram Lalu Wahyu Efendi, Senin (18/8/2014).

Menurut Wahyu, 13 korban ditemukan oleh nelayan pencari ikan yang saat itu melintas di Perairan Sangiang. Korban yang ditemukan langsung dievakuasi oleh nelayan ke Pelabuhan Sape, Bima.

Menurut Wahyu, semua korban ditemukan selamat, sementara satu orang korban yang merupakan warga negara asing dalam kondisi lemas karena dehidrasi. Korban langsung dirujuk ke rumas sakit di Taliwang untuk mendapatkan perawatan.

"Dari 13 korban yang ditemukan, lima adalah ABK kapal dan sisanya merupakan warga negara asing," kata Wahyu.

Dengan penemuan ini, dari total 25 penumpang dan awak kapal yang tenggelam, 23 korban sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Saat ini, tim Basarnas masih melakukan penyisiran untuk menemukan dua orang korban yang masih hilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com