Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Remisi, Para Napi Pun Bergoyang Dangdut

Kompas.com - 17/08/2014, 17:45 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Ratusan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Parepare, Sulawesi Selatan, mendapatkan remisi, di Hari Kemerdekaan RI, Minggu (17/08/2014).

Karena gembira sejumlah napi berjoget diringi musik dangdut. Tidak hanya para napi, sejumlah pejabat Pemerintah Kota Parepare, termasuk Wakil Wali Kota Faisal Andi Sapada dan sipir lapas pun ikut bergoyang.

“Saking senangnya, saya menyumbangkan lagu dangdut dan mengajak sejumlah napi merayakan remisi yang didapatkan, di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini," kata Camat Bacukiki, Andi Erwin.

Usai menyanyi dan berjoget dangdut bersama belasan napi. Kepala Lapas Parepare, Indra Moko Agung, mengatakan, sesuai SK dari Menkumham, napi yang mendapatkan remisi, sekira 112 orang, dari 113 napi yang diusulkan.

“Jadi satu napi masih menunggu SK,” ujar Indra Moko Agung.

Salah seorang napi, Chandra, mengaku sangat senang termasuk yang menerima remisi. Dia adalah narapidana kasus narkoba dan dijatuhi hukuman 3 tahun penjara.

“Satu bulan lagi saya bebas. Insya Allah, di tengah masyarakat nanti, tak akan mengulangi perbuatan dengan mengkunsumsi narkoba," kata Chandra yang ditemui usai turun dari panggung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com