Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Bali Periksa Lokasi Pembunuhan Warga AS di Hotel St Regis

Kompas.com - 13/08/2014, 15:41 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Kota Denpasar dibantu Kepolisian Daerah Bali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan seorang warga negara Amerika Serikat di Hotel St Regis, Nusa Dua, Kabupaten Badung.

"Olah TKP untuk memastikan adanya bercak darah," kata Kepala Kepolisian Sektor Kuta Selatan Komisaris Gede Redastra ditemui di Polsek Kuta Selatan, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Rabu (13/8/2014).

Petugas Laboratorium Forensik Polda Bali diturunkan untuk melakukan olah TKP di kamar 616 di hotel bintang lima yang terletak di dekat Pantai Nusa Dua itu.

Korban Sheila Von Weise diketahui datang ke Bali bersama sang anak, Heather Louis dan menginap di hotel mewah itu hingga 14 Agustus 2014 dan menempati salah satu kamar di lantai tiga.

Sedangkan Tommy, kata Gede, menginap di kamar 616 hotel tersebut.

Selain itu, tim identifikasi juga melakukan pemeriksaan sidik jari di kamar tersebut untuk mencocokkan dengan sidik jari milik pelaku yang diduga dilakukan oleh Schaffer Tommy (21) yang merupakan pacar dari anak korban, yakni Heather Louis (19).

Sejumlah barang bukti yang diamankan di Polsek Kuta Selatan juga diidentifikasi polisi, di antaranya koper yang penuh darah, sprei, serta mobil taksi DK-221-IB yang sebelumnya dipesan pelaku untuk mengangkut jasad korban di dalam koper.

Gede menyebutkan, dari olah TKP sementara yang dilakukan pada beberapa jam setelah adanya pelaporan dari petugas hotel, polisi menemukan pecahan gelas dan bercak darah.

Diduga pecahan gelas tempat buah itu diperkirakan ada kaitannya dengan tewasnya Sheila Von Weise (64).

Sementara itu, aparat Polsek Kuta Selatan mengambil sidik jari Tommy bersama sang kekasih, Louis yang ditempatkan di ruang terpisah dengan pria bertubuh tinggi besar itu.

Ia ditangkap bersama dengan sang kekasih di kamar 1701 Hotel Risata Kuta setelah dilaporkan pihak hotel dari pemberitaan di media.

Polisi membekuk keduanya sekitar pukul 07.00 Wita di kamarnya dengan kondisi Tommy dalam keadaan tanpa mengenakan busana, sedangkan sang kekasih tengah terbaring di ranjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com