Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Foto Bareng Ridwan Kamil? Pungut Sampah Dulu...

Kompas.com - 04/08/2014, 14:38 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengungkapkan pengalamannya diminta berfoto bareng dengan anak-anak sekolah dasar di tengah-tengah perjalanannya bersepeda dari rumah menuju ke Balai Kota Bandung.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, ditengah perjalanannya bersepeda, dia menyempatkan diri untuk memungut sampah.

"Kebetulan karena saya naek sepeda, karena kalau naek sepeda gampang berhentinya, kalau naik mobil tidak kelihatan sampah berserakan. Sambil naek sepeda, saya berhenti di SD-SD," kata Emil di Balai Kota Bandung, Senin (4/8/2014).

Pada kesempatan itu, pria lulusan University of California, Berkeley, Amerika Serikat, ini mengajak anak-anak SD untuk ikut memungut sampah.

"Karena anak-anak banyak, saya ajak sekalian gerakan pungut sampah. Kebetulan di sepeda saya ada plastik-plastik sampah," ucapnya.

"Anak-anak memang hobinya minta foto dan saya bilang boleh minta foto tapi pungut sampah dulu," sambungnya kemudian.

Dengan menanamkan budaya pungut sampah sejak dini, kata Emil, dia berharap tahun depan Kota Bandung bisa lebih bersih dari hari ini.

"Jadi setiap ada keinginan harus ada usaha dulu. Alhamdulillah budaya pungut sampah bisa kita galakkan. Insya Allah panen sekian tahun ke depan. Targetnya, tahun ini Bandung lebih bersih," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com