Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Korban Tenggelam di Setu Cikaret Belum Ditemukan

Kompas.com - 04/08/2014, 00:05 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Dua dari 11 penumpang perahu yang tenggelam di tempat wisata Danau Setu Cikaret, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, diketahui bernama Keyla (6) dan Asep Sunandar (30). Mereka adalah bapak dan anak, warga Kota Depok.

Kedua hendak menghabiskan masa libur panjang Idul Fitri di Setu Cikaret bersama sanak keluarganya.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo mengatakan, hingga saat ini kedua korban belum berhasil ditemukan. "Dari keterangan di lapangan, pengelola perahu telah menyalahi SOP (Standar Operating Procedures) karena selain kelebihan muatan, para penumpang juga tidak dilengkapi pelampung sebagai standar keselamatan," ucap Budi, Minggu (3/8/2014).

Saat ini, lanjut Budi, sekitar 30 personil BPBD yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) dibantu puluhan personil PMI Kabupaten Bogor dan warga sekitar ikut membantu proses pencarian korban yang belum ditemukan.

"Sesuai SOP, pencarian korban tidak dilakukan pada malam hari, namun besok proses pencarian akan kembali dilanjutkan, jika malam ini belum juga ditemukan,” paparnya.

Sebelumnya, 11 penumpang perahu di tempat wisata Danau Setu Cikaret, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, tenggelam setelah perahu yang ditumpangi kelebihan muatan.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu (3/8/2014) sekitar pukul 17.00 WIB, menenggelamkan 11 penumpang. Sembilan penumpang berhasil dievakuasi, namun dua lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan. K97-14

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com