Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditinggal, Sebuah Rumah di Singkawang Terbakar

Kompas.com - 04/08/2014, 00:01 WIB
Kontributor Singkawang, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

SINGKAWANG, KOMPAS.com - Sebuah rumah di Jalan Pahlawan, Kelurahan Roban, Singkawang, Kalimantan Barat, ludes terbakar, Minggu (3/8) sekitar pukul 00.30 WIB. Pada saat kejadian, Rosa, pemilik rumah beserta anak-anaknya sedang menginap di rumah orangtuanya di Jalan Pramuka.

“Saya sedang menginap di rumah orang tua saya. Tiba-tiba didatangi teman suami saya dan memberitahukan kalau rumah saya terbakar,” kata Rosa saat ditemui di puing rumahnya, Minggu (3/8/2014) siang.

Kepada wartawan, Rosa menceritakan, sebelum kejadian, Sabtu (2/8) sekitar pukul 20.00 WIB, dia diminta orangtuanya menginap di rumah mereka. “Suami saya anggota Brimob, tugasnya di Ketapang. Sabtu pagi kemarin sudah berangkat kesana. Jadi saya ditelepon orangtua, untuk menginap di rumahnya saja,”. Ujar Rosa, Minggu (3/8/2014).

Rosa menambahkan, seperti biasanya saat meninggalkan rumah, ia selalu menghidupkan lampu teras lantai dua, ruangan lantai dua, teras bawah, dan dapur.

“Setiap saya mau meninggalkan rumah, lampu-lampu itu yang selalu saya hidupkan,” jelasnya.

Menurut keterangan saksi mata yang menyaksikan kejadian, api berasal dari lantai dua rumah milik Rosa tersebut.

Dikonfimasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Bermawis menduga kalau api berasal dari arus pendek pada lantai dua. “Namun ini masih dalam penyelidikan kita,” ujarnya saat mendatangi TKP.

Menurutnya, pihak korban belum bisa menafsirkan berapa kerugian yang dialami. Untuk itu, dia mengimbau kepada warga yang akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, sebaiknya periksa dulu kondisi rumahnya. “Pastikan rumah dalam keadaan aman, saat ditinggalkan,” imbau Bermawis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com