Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disiapkan 3.000 Porsi Makanan Khas Jogja untuk Open House Gubernur DIY

Kompas.com - 03/08/2014, 22:18 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyiapkan 3.000 porsi makanan khas Yogyakarta untuk tamu dan warga yang datang dalam acara open house Sri Sultan Hamengku Buwono X, Senin (4/8/2014), di Kepatihan.

"Jam 10 besok di Kantor Kepatihan akan ada Open House Gubernur DIY Sri Sultan HB X," ujar Iswanto Kepala Bagian Humas Biro Umum, Humas dan Protokol Pemda DIY, Minggu (3/8/2014).

Iswanto menuturkan, jika tahun lalu disediakan 2.000 porsi untuk tahun ini 3.000 porsi. Makanan yang disajikan untuk tamu dan masyarakat Yogyakarta yang hadir dalam acara open house adalah makanan khas Yogyakarta yakni soto dan jenang.

"Ada soto, bakso, bakmi Jawa, dan aneka jenang-jenangan. Semua sajian khas Yogya," Ucapnya.

Selain warga Yogyakarta, acara open house juga akan dihadiri beberapa mantan pejabat maupun tokoh masyarakat. Bagi masyarakat yang ingin bertemu dengan Sultan pihaknya menghimbau agar datang lebih awal. Selain itu, masyarakat juga diharapkan mengenakan pakaian yang sopan.

"Jadi setelah paginya open house untuk warga, malam harinya Sultan HB X menggelar open house bagi pejabat pemda DIY, anggota DPRD, dan SKPD," pungkas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com