Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Foto Tahanan Sumut yang Kabur

Kompas.com - 02/08/2014, 00:16 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Polres Nias mengerahkan personelnya untuk menangkap kembali tiga tahanan Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara, yang melarikan diri saat petugas tertidur, Jumat (1/8/2014) dini hari tadi.

Saat ini, polisi fokus melakukan pencarian di sekitar LP yang terletak Desa Desa Hilina’a, Kecamatan Gunungsitoli Barat. Diperkirakan, ketiga tahanan kasus pembunuhan dan kepemilikan narkoba itu belum keluar dari wilayah Kepulauan Nias.

Kendati demikian, polisi tetap bersiaga di sejumlah titik, termasuk pelabuhan laut, pelabuhan nelayan, dan bandar udara. Pengamanan di sejumlah titik tersebut diperketat.

“Sebanyak seratus lima puluh personil sudah di tempat di titik-titik yang dianggap akan di lalui para warga binaan yang melarikan diri ini, dan pasukan lainnya akan menyisir sepanjang lokasi yang kita anggap Lokasi dimana si Pelaku saat ini bersembunyi.” Sambung Kasat Reskrim Polres Nias, AKP Arifeli Zega, Jum’at (01/08/2014).

Ketiga narapidana ini adalah Dedi Harianto Nasution (33), warga Jalan Kelambir, Gang Tower, Medan Sunggal, Ahmedi Iqbal (34), warga Aceh Selatan, dan Saili (34), warga Jalan Kepatuhan, Perbaungan.

Menurut informasi sementara, ketiga napi ini kabur lewat plafon dan memanjat dinding yang tidak dipasangi kawat duri.

Polisi juga menghimbau masyarakat yang mengetahui keberadaan mereka untuk melapor ke pos polisi terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com