Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini 4 Orang Tewas di Jalur Utama Jawa Barat

Kompas.com - 31/07/2014, 23:07 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, Kamis, (31/7/2014), sejak pukul 08.00 pagi tadi, hingga pukul 20.00 WIB, tercatat, ada empat orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas jalur utama Jawa Barat. Kecelakaan itu terjadi di jalur pantura dan jalur selatan.

"Jumlah korban tewas dalam kecelakaan lalu lintas di dua jalur utama di Jabar hari ini berjumlah empat orang," kata Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Joko Rudi Edianto di Posko Pengamanan Mudik Lebaran Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis, (31/7/2014), malam.

Joko merinci, dua tewas di jalur pantura, satu di jalur selatan, dan satu korban tewas di luar jalur mudik. "Untuk di jalur tengah sama sekali tidak ada kejadian kecelakaan," ujarnya.

Menurut dia, satu korban tewas di jalur selatan adalah pengendara roda empat. Sementara tiga korban tewas lainnya merupakan pengendara roda dua. "Korban tewas yang mendominasi adalah pengendara sepeda motor," katanya.

Masih di jalur utama Jabar, jumlah korban yang mengalami luka berat berjumlah delapan orang. "Yang mengalami luka berat satu orang di jalur pantura, empat orang di jalur selatan dan tiga orang di luar jalur mudik," ucap dia.

Selain itu, tabrakan beruntun terjadi di tol Cipularang Kilometer 97.00 jalur B (dari arah Bandung) dsekitar pukul 12.40 siang tadi.

Tabrakan beruntun itu melibatkan tiga kendaraan, yakni bus PO Arimbi bernomor polisi B 7010 BW, Toyota Avanza bernomor polisi B 1851 TFY, dan Nissan Serena bernomor polisi B 139 MA. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

Joko menambahkan, total kecelakaan di Jawa Barat hari ini 14 kejadian. "Lima kecelakaan di jalur mudik dan sembilan di jalur non mudik," kata dia. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com