Xenia Masuk Jurang di Perbatasan Tasik-Garut, Dua Penumpang Tewas

Kompas.com - 31/07/2014, 16:39 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorCaroline Damanik

TASIKMALAYA, KOMPAS.com – Dua orang penumpang mobil Xenia bernomor polisi D 1237 TE tewas saat kendaraan yang ditumpanginya terjun ke jurang di daerah Tenjowaringin, Tasikmalaya, Kamis (31/7/2014). Kedua korban tewas adalah Popong (30) dan Rubiyani (22), pemudik dari Yogyakarta yang hendak kembali ke rumahnya di Bandung, melewati jalur alternatif Tasik-Singaparna-Garut.

Fajar (28), sopir mobil nahas tersebut, mengatakan, kejadian berawal saat dirinya melajukan mobil yang ditumpangi delapan orang termasuk dirinya dengan kecepatan sedang. Tanpa diduga terdapat sebuah tikungan tajam sampai kendaraannya tak bisa dikendalikan lalu masuk ke jurang dengan tinggi sekitar 30 meter.

“Semua di dalam mobil delapan orang, ada tikungan tajam saya gak tahu, saya oleng ke kanan dan masuk jurang. Iah saudara saya meninggal dua orang,” ujar Fajar saat ditemui di ruang perawatan RSUD Kabupaten Tasikmalaya, Kamis sore.

Fajar menambahkan, kecelakaan yang menimpa dirinya dan keluarganya terjadi siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB. Ia bersama keluarganya berangkat dari Yogyakarta malam tadi untuk kembali ke rumahnya Bandung.

“Saya berangkat dari Yogya malam. Sudah mudik mau ke rumah di Bandung,” singkat Fajar.

Sementara itu, Kepala Satlantas Polres Tasikmalaya, AKP Anton, membenarkan kejadian yang merenggut dua korban jiwa tersebut. Lokasi kecelakaan tepatnya di Kampung Citengek, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya.

Sampai sekarang, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

“Untuk penyebabnya kita masih selidiki dan cari tahu,” ungkap Anton saat dihubungi.

Selain dua korban kecelakaan yang tewas, kata Anton, enam penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Kabupaten Tasikmalaya untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan, kedua korban tewas rencananya akan langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Cimindi Timur, Kecamatan Cimahi, Bandung.

“Korban lainnya di rumah sakit sedang mendapatkan perawatan,” tambah Anton.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X