Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan di Pantai Panjang, Mahasiswa Hilang Tergulung Ombak

Kompas.com - 29/07/2014, 09:26 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Mardin, salah seorang mahasiswa perguruan tinggi di Bengkulu, hilang disapu ombak di kawasan obyek wisata Pantai Panjang Bengkulu, Senin (28/7/2014) sekitar pukul 18.00 WIB.

Mardin dan empat rekannya sedang mengisi liburan dengan bermain di pantai tersebut, apalagi saat itu laut tengah surut hingga ke tengah. Saat sedang asyik bermain di tengah karang, tiba-tiba air laut mendadak pasang.

Melihat hal tersebut, dua korban dan tiga rekannya berusaha menyelamatkan diri masing-masing. Saat itu, tiga rekannya berhasil selamat hingga ke tepi pantai. Sementara Mardin telah digulung ombak sebelum tiba di tepi pantai.

Painus sendiri berhasil diselamatkan setelah ditolong ketiga rekannya. Namun, saat berhasil ditolong, Painus yang diduga telah banyak terminum air laut tak sadarkan diri. Melihat kondisi Painus, ketiga rekannya dibantu warga langsung membawa Painus ke RSUD M Yunus untuk mendapatkan perawatan intensif.

Hingga kini, Mardin masih dalam pencarian tim SAR, Pol Air, dan BPBD setempat.

”Korban atas nama Mardin belum ditemukan. Pencarian akan terus dilakukan,” kata Ketua Koordinator Lapangan Basarnas, Asril K, Senin (28/7/2014).

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah telah memberikan imbauan agar tidak mandi di kawasan Pantai Panjang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com