Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru 3 Hari Bekerja, PRT Bawa Kabur Anak Majikannya di Pekanbaru

Kompas.com - 26/07/2014, 11:11 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dona, pekerja rumah tangga (PRT) di Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau, membawa kabur Jannette, anak majikannya yang baru berusia 1 tahun 2 bulan. "Dia (Dona), baru tiga hari saya jemput dari yayasan untuk bekerja di rumah saya," ujar Irene, ibu Jannette, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (26/7/2014).

Kejadian tersebut terjadi Jumat kemarin. Menurut Irene, Jumat pagi sekitar pukul 08.30 WIB, saat mengetahui anaknya sudah bangun, dia meminta Dona melihat keadaan anaknya. "Saat itu saya masih di kamar, karena di ruang tamu sedang ada mertua saya, jadi saya minta pembantu saya untuk melihat sebentar anak saya," kata Irene.

Namun, menurut Irene, tak sampai 5 menit, suara anaknya tidak lagi terdengar. Menyadari anaknya telah diculik, Irene dan mertuanya segera berusaha mengejar sang PRT.

Dia menduga, PRT tersebut membawa kabur anaknya melalui pintu belakang rumah.

Seorang warga yang sempat melihat Dona, mengatakan, PRT tersebut dijemput seorang laki-laki yang menggunakan sepeda motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com