Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Mobil "Borong" Solar, Diduga untuk Diselundupkan

Kompas.com - 23/07/2014, 05:41 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Aparat kepolisian dari Satuan Sabhara Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, yang sedang melakukan patroli, memergoki tiga mobil yang diduga membeli solar untuk diselundupkan. Ketiga mobil ditangkap saat membeli solar itu di SPBU Parangtambung di Jalan Daeng Tata, Kecamatan Tamalate, Makassar, Senin (21/7/2014) malam.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi, Selasa (22/7/2014), mengatakan, pengendara tiga mobil pribadi dengan tangki penampungan BBM yang sudah dimodifikasi itu tertangkap saat membeli solar untuk diselundupkan.

Satu mobil Mitsubishi Kuda hitam bernomor polisi DD 780 OK itu memuat 500 liter solar. Mobil ini dikemudikan tersangka bernama Saiful. Adapun mobil Isuzu Panther biru bernomor DD 8604 ON yang dikemudikan Alauddin memuat 100 liter solar. Sementara itu, mobil Mitsubishi L-200, dengan sopir bernama Nagga, belum sempat membeli solar.

"Adapun pemilik mobil penyelundup BBM bersubsidi jenis solar itu bernama H Muis (50), warga Jalan Barukang Utara, Kelurahan Cambayya, Kecamatan Tallo, Makassar," sebut Endi. Keterangan sementara dari pengemudi, 600 liter solar bersubsidi diperoleh dengan membelinya dari beberapa SPBU di Kota Makassar.

Tangki mobil-mobil ini sudah dimodifikasi sehingga dapat menampung hingga 500 liter bahan bakar. Ketiga sopir, lanjut Endi, masih menjalani pemeriksaan. Mobil mereka berikut solar di dalamnya ditahan di Polrestabes Makassar. Endi mengaku belum mendapat informasi apakah mobil-mobil ini sebelumnya sudah pernah ditahan karena kasus yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com