Antisipasi "Bajing Loncat", Penembak Jitu Bersiaga di Perbatasan Banyuwangi

Kompas.com - 22/07/2014, 10:26 WIB
|
EditorFarid Assifa
BANYUWANGI, KOMPAS.com - Kapolres Banyuwangi, AKBP Tri Bisono Sumiharjo menyatakan pihaknya menyebarkan penembak jitu atau sniper di beberapa titik rawan kejahatan, termasuk Gunung Gumitir yang berbatasan dengan Kabupaten Jember dan Hutan Baluran yang berbatasan dengan Kabupaten Situbondo.

"Sniper ini sengaja diletakkan di lokasi yang rawan kejahatan 'bajing loncat'. (Sniper) dari Brimob Polda Jatim. Diharapkan jika 'bajing loncat' beraksi bisa segera diatasi," ungkap AKBP Tri Bisono.

Sementara itu, Pemkab Banyuwangi juga meletakkan alat berat di Gunung Gumitir yang merupakan daerah rawan longsor. Hal tersebut diungkapkan Mujiono, Kepala Dinas Bina Marga dan Pekerjaan Umum.

"Alat yang disediakan berupa eksavator. Karena di jalur Gunung Gumitir sering sekali tanah longsor dan juga pohon tumbang. Jadi bisa langsung diatasi agar tidak menimbulkan kemacetan untuk jalur Jember-Banyuwangi," jelasnya.


Menurut Tri, selain eksavator, alat berat lainnya yang disiapkan adalah mobil derek untuk menarik truk yang macet di jalur tersebut.

"Jalur yang berkelok dan menanjak sering membuat truk mogok. Alat berat nanti akan siapkan di Jembatan Timbang Kalibaru," tambahnya.

Mujiono juga menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Kabupaten Jember untuk mengantisipasi longsor di wilayah Gumitir.

"Sedangkan di Banyuwangi ini merupakan tim gabungan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi dan Dinas Bina Marga Pekerjaan Umum. Semoga dengan antisipasi ini bisa membuat pemudik nyaman dan mengurangi ganggungan di jalur mudik," tambahnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X