Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Terduga Teroris Ditangkap di SPBU Alas Sumbawa

Kompas.com - 20/07/2014, 13:29 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Dua terduga teroris ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (19/7/2014).

Dua terduga teroris atas nama Adham Halid alias Rafi alias Memet dan Agus Abdullah ditangkap di Lintas Tano Sumbawa, Km 74 Alas Barat sekitar pukul 10.30 Wita. Memet diketahui berasal dari Desa Mpunda, Kota Bima, sementara Agus dari Desa Tanakakan Taliwang.

"Keduanya ditangkap saat mengendarai sepeda motor di depan SPBU Alas, Kabupaten Sumbawa Besar oleh Densus 88," kata Kapolda NTB Brigjen Pol Moechgiyarto, Minggu (20/7/2014).

Menurut Moechgiyarto, keduanya diduga terlibat perampokan dalam rangka fa'i di kantor Pos Parung bersama Abu Roban bulan Februari 2013 lalu. Selain itu, mereka juga tercatat melakukan perampokan mengumpulkan fa'i di Bank BRI Desa Jekerto, Grobogan bulan Maret 2013.

Sementara itu, penangkapan dan penembakan terhadap terduga teroris jaringan Bima atas nama Agus dan Memet terjadi di Areal SPBU Alas Barat, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) oleh anggota Densus 88.

Saat ini semua barang bukti yang ada di TKP berupa buku dan sepeda motor merek Honda jenis Supra Fit warna hitam nopol EA 3885 HA sudah diamankan dan dibawa langsung oleh anggota Densus  88 ke Mabes Polri untuk dijadikan barang bukti dalam pemeriksaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com