Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran, ASDP Ambon Siapkan 11 Kapal Feri

Kompas.com - 20/07/2014, 00:45 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

  AMBON,KOMPAS.com - Manajemen Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) cabang Ambon menyiapkan 11 kapal feri untuk mengantisipasi melonjaknya penumpang di Maluku menjelang hari raya Idul Fitri 2014.  Kapal-kapal feri ini akan disiapkan di semua pelabuhan penyeberangan mulai H-5 nanti.

”Antisipasi lonjakan pemudik yang menggunakan jasa penyebrangan feri itu akan dilakukan sejak H-5 nanti. Jadi ada 11 armada yang akan kita sediakan.” kata Manajer Usaha ASDP Fery Indonesia cabang Ambon, Syamsudin Tanassy kepada wartawan di Ambon, Sabtu (19/7/2014).

Dia menjelaskan, 11 kapal feri tersebut akan disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pemudik di pelabuhan penyeberangan Waipirit-Hunimua, Tulehu-Haruku, Galala-Namlea dan sejumlah pelabuhan penyebrangan lain di Maluku.

Pelabuhan-pelabuhan penyeberangan tersebut menghubungkan kabupaten-kabupaten yang ada di Maluku. “Saat ini memang relatif masih sangat normal. Namun kita perkirakan saat H-5 nanti lonjakan penumpang sudah bisa terlihat,” ujarnya.

Dia menyatakan dengan tambahan 11 kapal tersebut diharapkan ASDP bisa membantu warga khususnya pemudik yang hendak berlebaran di kampung halaman masing-masing.”Kita berharap 11 feri yang dikerahkan nanti akan dapat memenuhi kebutuhan pemudik di Maluku,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com