Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Beli Hadiah Lebaran, Bapak dan Anak Tewas Tertabrak Truk di Pantura

Kompas.com - 18/07/2014, 20:26 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis


KENDAL, KOMPAS.com - Daryono (35) dan anaknya, Muhamad Fajar Aditya (4), warga Kalirejo, Cepiring, Kendal, Jawa Tengah, tewas seketika di jalan Pantura Cepiring, setelah keduanya tertabrak truk tronton dengan nomor polisi H 1773 EP, Jumat (18/7/2014) sore.

Keduanya mengalami luka parah di bagian kepala. Menurut keterangan salah satu keluarga korban, Rondi, Daryanto, pergi ke pasar bersama istri, Siti Mujayanah dan anaknya, Fajar, untuk membeli baju lebaran.

Namun saat akan menyeberang ke Pasar Cepiring, terjadilah peristiwa yang memilukan tersebut. “Daryanto, baru saja pulang dari Malaysia. Ia dan sang istri, ingin memberikan kado lebaran untuk putra satu-satunya tersebut,” kata Rondi.

Rondi menambahkan, sebelumnya mereka sudah pergi ke Pasar Sembung, Cepiring. Namun di pasar tersebut mereka tidak menemui baju yang cocok. Kemudian mereka bertiga, pindah ke Pasar Cepiring.

Saksi mata kejadian, Asfuri, menuturkan, kecelakaan terjadi saat korban hendak menuruni trotoar pembatas jalan, untuk menyeberang. Namun saat turun dari pembatas jalan itu, Fajar tersandung hingga akhirnya tergelincir jatuh. Saat Daryanto mencoba menolong anaknya, tiba-tiba muncul truk tronton dan menabraknya.

Melihat anak dan suami tertabrak truk, Mujayanah yang masih berada di pembatas jalan, langsung pingsan. “Saat kecelakaan terjadi, sebenarnya truk tronton melaju dalam kecepatan sedang,” kata Asfuri.

Peristiwa tersebut, sampai saat ini masih ditangani oleh polisi Lalu Lintas Kendal. Sementara kedua korban, dan Mujayanah, dibawa ke Rumah Sakit Umum Suwondo Kendal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com