Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik #MH17, Abang Dirut Humpuss Datang untuk Hadiri Pemakaman Ibu

Kompas.com - 18/07/2014, 14:59 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Salah satu korban tewas Malaysia Airlines MH17, Charles Tamtelahitu (63), tercatat sebagai saudara semata wayang seorang pengusaha Indonesia yakni Theo Lekatompessy, Direktur Utama PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (baca juga: Abang Dirut Humpuss Ikut Terbang di #MH17).

Theo mengaku menerima informasi kecelakaan yang melibatkan pesawat yang ditumpangi adiknya itu, Kamis (17/7/2014) malam pukul 23.00 WIB.

"Selain saya dapat informasi dari berita media online, kami juga dihubungi pihak Malaysia Airlines yang ada di Jakarta," kata pimpinan perusahaan di bidang transportasi laut ini di Surabaya, Jumat (18/7/2014) siang.

Theo mengaku juga sempat menghubungi Duta Besar Indonesia di Belanda untuk mengetahui nasib kakaknya yang sudah puluhan tahun tinggal di Belanda itu.

"Pihak duta besar membenarkan bahwa ada kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina, dan ada nama adik saya di daftar penumpangnya," ungkap Theo.

Charles yang tinggal di Belanda sengaja datang ke Indonesia untuk menghadiri pemakaman ibunya, Agustine Hermelina Lekatompessy, hari ini, di Surabaya. Sang ibu meninggal pada tanggal 16 Juli dan saat ini sedang disemayamkan di persemayaman Adijasa Surabaya.

Pesawat Malaysia Airlines berkode penerbangan MH17 jatuh di wilayah Donetsk, Ukraina, pada Kamis (17/7/2014) sore waktu setempat. Pesawat Boeing 777 itu diduga diserang oleh milisi pro-Rusia di Ukraina. Semua penumpang dan awak yang ada dalam pesawat itu diketahui tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com