Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkait Aksi Santri, Polisi Tak Beri Penjagaan Khusus untuk KFC dan McD

Kompas.com - 16/07/2014, 22:38 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Kepala Polres Tasikmalaya Kota AKBP Noffan Widyayoko menyatakan, aksi yang dilakukan para santri untuk meminta penutupan restoran cepat saji KFC dan McDonalds di wilayahnya tak perlu penjagaan khusus kepolisian sebab penutupan itu diminta selama tiga hari dan telah disepakati oleh masing-masing manajemen restoran tersebut.

“Tidak perlu ada penjagaan khusus terkait kejadian kemarin. Soalnya kedua belah pihak telah sepakat untuk menutup restoran selama tiga hari. Pihak manajemen restoran mengerti permintaan itu sebagai penghormatan para santri membela Palestina,” kata Noffan saat dihubungi wartawan, Rabu (16/7/2014).

Noffan menjamin situasi di wilayahnya dalam kondisi aman dan kondusif. Kejadian kemarin telah selesai dan disepakati oleh para santri dan pihak gerai. Apalagi pihak restoran memahami betul permintaan para santri tersebut.

Ia lantas meminta kepada seluruh masyarakat Tasikmalaya supaya tetap tenang dan jangan sampai terpancing oleh isu yang menyesatkan. “Situasi aman dan kondusif,” kata Noffan.

Diberitakan sebelumnya, ribuan santri Pondok Pesantren Miftahul Huda, Tasikmalaya, mendatangi restoran cepat saji simbol Amerika, KFC, di Mayasari Plaza Tasikmalaya, Selasa (15/7/2014) sore. Para santri ini menutup paksa restoran saat unjuk rasa menolak serangan Israel terhadap Palestina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com