Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepergok Curi Ponsel, Pengemis Dihajar Warga

Kompas.com - 16/07/2014, 12:38 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com
- Supratman (20) babak belur dihajar warga setelah kepergok mencuri ponsel. Pelaku yang sehari-hari mengemis di jalanan ini tertangkap saat mencuri ponsel di sebuah rumah kos di kawasan Dasan Agung, Kota Mataram.

"Pelaku diamankan oleh petugas patroli yang melintas di kawasan Dasan Agung," kata Kasubag Humas Polres Mataram AKP I Wayan Suteja, Selasa (15/7/2014).

Menurut korban Magfirah, kejadian ini berawal saat dirinya tengah mencuci di kamar mandi rumah kosnya sekitar pukul 11.30 Wita. Ia membiarkan pintu kamar kosnya dalam keadaan sedikit terbuka.

Melihat pintu kamar kos terbuka, pelaku yang saat itu melintas langsung masuk ke dalam kamar dan mengambil satu unit HP milik korban yang tergeletak di kasur. Di saat bersamaan korban keluar dari kamar mandi dan melihat pelaku keluar dari kamar.

Korban yang melihat kejadian ini langsung berlari dan mengejar pelaku yang lari ke arah jalan raya.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku lalu membuang HP yang dicurinya ke selokan. Namun, pelaku akhirnya tertangkap oleh warga yang mendengar teriakan korban.

Pelaku lalu dipukuli hingga babak belur oleh warga yang ikut mengejar. Pencuri ini lalu digiring ke Polres Mataram untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com