Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Ambon Galang Bantuan Dana untu Gaza

Kompas.com - 12/07/2014, 12:08 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Selain menyampaikan protes keras terhadap serangan udara militer Israel ke Gaza, ratusan Mahasiswa dari berbagai elemen di Ambon juga menggalang dana di sejumlah kawasan di Kota Ambon untuk membantu korban warga sipil di Gaza, Sabtu (12/7/2014).

Aksi ini dilakukan mahasiswa dengan cara meminta sumbangan dari masyarakat yang mereka temui di sejumlah kawasan di kota itu. Tak hanya pejalan kaki dan sopir angkot, pemilik toko pun secara sukarela juga tampak memberikan sejumlah uang ke dalam kardus yang dibawa mahasiswa.

Indri Gerum, koordinator aksi tersebut, mengatakan, uang yang dikumpulkan pihaknya akan disalurkan kepada warga di Gaza melalui LSM resmi yang akan membawa bantuan ke palestina.

“Ada ratusan warga terluka dan mereka sangat membutuhkan bantuan obat-obatan. Bahan pangan warga Gaza pun mulai menipis sehingga kami memutuskan untuk menggalang dana untuk mereka," ungkapnya.

Dia mengtakan, sehari setelah militer Israel menggempur wilayah Gaza dan menimbulkan banyak korban jiwa, pihaknya langsung segera berfikir untuk membantu warga yang menjadi korban kebrutalan militer Israel tersebut.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi warga di Gaza,” katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com