Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Optimis Prabowo-Hatta Menang 65 Persen di Jawa Barat

Kompas.com - 09/07/2014, 11:18 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menggunakan hak pilihnya di TPS 01, RW 01, Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat, Rabu, (9/7/2014). TPS tersebut terletak di samping rumah dinasnya, Gedung Pakuan.

Aher datang ke TPS sekitar pukul 09.45 WIB dengan ditemani istrinya, Netty Prasetyani Heryawan dan juga ketiga anaknya. "Alhamdulillah saya mempunyai hak pilih, saya menyumbangkan 5 suara, jadi kami berlima sudah memenuhi hak kami sebagai warga negara dengan datang ke TPS untuk mencoblos presiden dan wakil presiden RI 2014," katanya kepada wartawan usai mencoblos.

Aher berharap TPS 01 merupakan TPS kemenangan bagi pasangan nomor urut 1, Prabowo - Hatta. "Insya Allah ini TPS kemenangan, seperti biasa ketika ada Pilwalkot, Pilgub dan sekarang Pilpres saya nyoblos disini. Optimis menang, Insya Allah di Jabar 65 persen menang," ucap Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Jawa Barat ini.

Aher dan keluarganya memakai baju serba putih saat datang ke TPS. Netty memakai kerudung warna merah sementara anak - anaknya memakai kemeja.

"Pakai baju putih menandakan kita ingin bersih, kita ingin hadirnya masa depan dengan lebih baik lagi dan karena putih itu lambang bersih, lambang kemurnian," ujarnya.

Aher menambahkan, partisipasi masyarakat pada pemilu presiden ini lebih ramai jika dibandingkan dengan pemilu legislatif karena mempertarungkan dua pasangan calon.

"Karena yang dipilih dua orang, ini menarik perhatian semua pihak untuk mencoblos. Animo Pilpres lebih ramai  daripada Pileg. Kalau Pileg itu satu kali datang ke TPS banyak yang dicoblos, orangnya juga banyak, gede - gede juga surat suaranya, harus nyari - nyari dulu orangnya," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com