Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menunggu Berbuka, Anak-anak Bireuen Bermain "Game Online"

Kompas.com - 29/06/2014, 15:32 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Kendati aktivitas pertokoan di Kota Bireuen, Aceh, masih sepi, tak begitu halnya warung game online. Pantauan Kompas.com, sejumlah warung game online sudah buka sejak pukul 10 pagi dan melayani puluhan pelanggan mayoritas anak-anak dan remaja.

Menggunakan sistem paket, pelanggan betah menghabiskan waktu berjam-jam guna mengusir rasa lapar dan dahaga bulan puasa. Pengakuan Amir, pengusaha nero.net, usahanya pada bulan ramadhan di buka seperti biasa sejak pagi hari. Selanjutnya ditutup sore menjelang buka puasa.

”Baru malam hari selepas tarawih sekira pukul 11.00 WIB kita kembali buka sampai menjelang sahur,” jelas pemilik yang memberlakukan sistem paket tersebut.

Amir menjelaskan, dengan menggunakan sistem paket yakni, Rp 3.000 dari 1 jam hingga beberapa jam ke depan, tarifnya menjadi lebih murah. 

Senada diakui Indah, pemilik game online Juang. Kata dia, memasuki Ramadhan akan ramai pelanggan yang datang khususnya anak-anak. Meskipun demikian, ia tetap mengantisipasi setiap memasuki jam shalat fardhu sepertu dzuhur dan ashar, pelanggan diingatkan untuk shalat di tempat yang ia sediakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com