Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendropriyono: Jokowi Capres Hebat, tetapi Dikecilkan Lawannya

Kompas.com - 27/06/2014, 18:09 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com — Anggota tim kampanye nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, HM Hendropriyono, mengungkapkan, Joko Widodo adalah capres terbaik dan hebat. Namun, kehebatannya selalu dianggap kecil oleh lawannya.

Pernyataan ini disampaikan Hendropriyono kepada wartawan seusai menghadiri acara konsolidasi dan silaturahim bersama ratusan relawan Jokowi-JK di Gedung Sport Hall, Karang Panjang, Ambon, Jumat (27/6/2014) petang.

“Jokowi itu capres terbaik di tahun 2014 saat ini. Dia sudah berbuat banyak hal untuk masyarakat, hasilnya juga sudah terbukti ketika dia menjabat wali kota, dan gubernur baru dua tahun. Sudah begitu besar hasilnya," ungkap Hendropriyono.

Namun sayangnya, kata Hendropriyono, para lawan politiknya selalu mengecilkan Jokowi, padahal selama ini Jokowi telah menunjukkan prestasinya.

"Oleh kompetitornya, Jokowi dikecil-kecilkan, tapi memang nyata dia (Jokowi) itu bukan calon presiden yang akan, akan, akan, tapi sudah lakukan yang terbaik," katanya.

Dia pun meyakini bahwa pada Pilpres 9 Juli nanti masyarakat Maluku akan menjatuhkan pilihannya untuk memenangkan pasangan Jokowi-JK.

"Saudara-saudara, masyarakat di Maluku ini saya sangat senang karena begitu optimisnya, begitu hebatnya. Saya yakin masyarakat Maluku akan mendukung dan memenangkan Jokowi pada pilpres nanti," sebutnya.

Hendropriyono menghadiri konsolidasi di Ambon bersama Ketua Umum Partai Persatuan dan Keadilan Indonesia (PKPI), Sutiyoso. Dalam konsolidasi itu, kedua tokoh tersebut didampingi ketua tim sukses pemenangan pasangan Jokowi-JK di Maluku, Karel Albert Ralahalu, dan sejumlah pimpinan partai politik pengusung.

Dalam kesempatan itu, keduanya pun ditunjuk untuk memberikan hadiah kepada pemenang turnamen bola basket yang diadakan tim relawan Kawan Jokowi di gedung tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com