Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh ke Sumur Sedalam 40 Meter, Pria Ini Selamat

Kompas.com - 27/06/2014, 12:59 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com — Kristian Hauteas (50), seorang pria paruh baya warga RT 011/RW 006, Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, ditemukan selamat setelah terjatuh dari sumur sedalam 40 meter.

Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kupang Ketut Gede Ardana kepada Kompas.com, Jumat (27/6/2014), mengatakan, Kristian berhasil diselamatkan oleh tim dengan jumlah 22 personel. Tim bekerja dengan sarana pendukung berupa satu buah mobil, carry box, dan truk, yang dilengkapi palsar darat.

“Setelah menerima laporan dari seorang anggota Polsek Maulafa, yang bernama Brigadir Kepala (Bripka) Arif, bahwa pada pukul 10.00 Wita, seorang warga (Kristian Hauteas) jatuh ke dalam sumur, tim rescue lalu bergerak cepat menuju lokasi untuk melakukan tindakan penyelamatan,” kata Ardana.

Tim penyelamat, lanjut Ardana, akhirnya berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan selamat kira-kira pukul 12. 45 Wita dan korban pun diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Prof Dr WZ Yohanes, Kupang.

“Korban dalam keadaan selamat dan tadi hanya menderita luka dan cedera di kepala serta luka di lutut kiri dan kanan. Korban tadi sudah dibawa dengan mengunakan ambulans RSU Prof Dr WZ Yohanes Kupang guna mendapat perawatan medis,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com