Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mutasi, Wakapolda Sumsel Akan Menjabat Kapolda DIY

Kompas.com - 27/06/2014, 12:36 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
 — Brigjen Pol Oerip Soebagyo yang sebelumnya menjabat Wakapolda Sumatera Selatan akan mengantikan Brigjen Pol Haka Astana memimpin jajaran Polda DIY. Sementara itu, Haka yang menjabat sebagai Kapolda DIY sejak 8 April 2013 itu akan menjalani tugas baru sebagai Staf Ahli Manajemen Kapolri (Sahlijemen) mengantikan Irjen Pol Drs Jody Rooseto.

"Betul, ada pergantian kapolda sesuai telegram Kapolri," ujar Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti saat ditemui di Mapolda DIY, Jumat (27/6/2014).

Anny menjelaskan, dalam surat telegram Kapolri No ST/1341/VI/2014 tertanggal Selasa 25 Juni 2014, ada 17 pejabat yang dimutasi, termasuk Kapolda DIY.

"Brigjen Pol Haka Astana mendapatkan promosi jabatan dan pangkat ke jenjang setingkat lebih tinggi yaitu sebagai Sahlijemen Kapoliri," tegasnya.

Menurut Anny, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka kebutuhan organisasi. Mutasi tidak ada kaitannya dengan hal lain, termasuk kejadian-kejadian di DIY.

"Tidak ada kaitannya. Mutasi adalah hal yang biasa. Bapak dipromosikan ke bintang dua," tandasnya.

Serah terima jabatan Kapolda DIY akan dilakukan langsung oleh Kapolri Jenderal Sutarman di Mabes Polri. Haka sendiri pernah menjabat Wakapolresta Yogya pada 1995 dan Kapolres Yogya pada tahun 2006.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com