Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Kalbar, Hatta Sambangi Redaksi Tribun Pontianak

Kompas.com - 26/06/2014, 19:09 WIB
Dani Prabowo

Penulis


PONTIANAK, KOMPAS.com
- Calon wakil presiden Hatta Rajasa menyambangi kantor redaksi Tribun Pontianak yang terletak di kawasan Sungai Raya Dalam, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (26/6/2014) sore.

Kunjungannya tersebut di luar agenda kampanye yang seharusnya dilakukan cawapres nomor urut satu itu di Kalimantan Barat.

Pantauan Kompas.com, Hatta tiba di lokasi sekira pukul 17.30 WIB. Setibanya di lokasi, Hatta langsung disambut oleh Pimpinan Redaksi Tribun Pontianak, Ahmad Suroso, beserta sejumlah anggota redaksi.

Hatta mengatakan, perkembangan media di Indonesia cukup pesat. Meski demikian, jika dilihat dari indeks kebebasan media, posisi Indonesia masih berada di urutan kedua di Asean.

"Pers kita luar biasa majunya. Tapi indeks kebebasan pers masih nomor dua di Asean. Padahal seharusnya kita paling baik," kata Hatta.

Ia menambahkan, media memiliki peran penting dalam menjaga keberlangsungan demokrasi di Indonesia. Ia menilai, demokrasi tidak akan berkembang jika media tidak pernah mengkritisi pemerintahan. "Kami menganggap pers adalah the great mass dalam memberi masukan dalam pembangunan Tanah Air," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com