Nasihun Jalan Kaki dari Wonosobo ke Jakarta demi Bertemu Jokowi-JK

Kompas.com - 26/06/2014, 13:46 WIB
Ahmad Nasihun (40), nekat berjalan kaki dari Wonosobo menuju Jakarta demi mendukung pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla FATHUR ROCHMANAhmad Nasihun (40), nekat berjalan kaki dari Wonosobo menuju Jakarta demi mendukung pasangan Joko Widodo - Jusuf Kalla
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Ahmad Nasihun (40), warga Wonosobo, Jawa Tengah, nekat berjalan kaki dari Wonosobo menuju Jakarta untuk bertemu dengan pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kalla, secara langsung. Dia menempuh perjalanan selama seminggu agar dapat bertemu pasangan dengan nomor urut dua tersebut.

"Saya sudah dua hari di Jakarta. Nunggu ketemu Jokowi-JK dulu, baru saya pulang lagi ke Wonosobo," ujar Nasihun saat ditemui dalam acara pengukuhan Satgas Relawan Jokowi-JK Anti-kecurangan dan Politik Uang di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Nasihun mengatakan, dia rela berjalan ratusan kilometer menuju Jakarta untuk menyampaikan aspirasi warga Wonosobo kepada Jokowi-JK. Dari perjalanannya, dia membawa gulungan kain yang berisi 3.000 tanda tangan warga Wonosobo mendukung Jokowi-JK.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan ini menuturkan, dalam perjalanannya menuju Jakarta, dia kerap mendapat cemoohan dan tindakan kurang menyenangkan oleh masyarakat. Namun, dia tidak memedulikan hal tersebut dan memilih untuk terus melanjutkan perjalanannya.

"Kadang digeber-geber roda dua, diimpit mobil. Mungkin karena tidak sehati dengan saya," ujar Nasihun.

Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dijadwalkan akan mengukuhkan seluruh elemen relawan menjadi Satuan Tugas (Satgas) Anti-kecurangan dan Politik Uang Pemilu Presiden 2014 pada Kamis (26/6/2014) siang. Acara pengukuhan akan digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, pukul 12.00-15.00 WIB.

"Acara nanti siang fixed akan dihadiri oleh Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla," ujar ketua panitia, Viktor Sirait, saat dihubungi, Kamis pagi.

Viktor mengatakan, aksi ini dilakukan untuk mengamankan perolehan suara Jokowi-JK serta melawan kemungkinan terjadinya kecurangan dan politik uang pada Pemilu Presiden 9 Juli mendatang. Dalam acara tersebut, rencananya Jokowi-JK akan memberi kentungan kepada seluruh relawan yang hadir, sebagai simbol kesiagaan dan kewaspadaan untuk mengamankan aspirasi rakyat.

"Akan dihadiri sekitar 20.000 relawan dari 12 kelompok relawan. Pengukuhan berupa prosesi pengikatan ikat kepala dan penyerahan kentungan," ujar Viktor.

Kelompok relawan yang akan terlibat, antara lain, Seknas Jokowi, Pro Jokowi (Projo), Kornas, RPJB, Repdem, Almisbat, JKW4P, BARA JP, Solidaritas Merah Putih, Sahabat Jokowi, dan Relawan Jusuf Kalla.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X