Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Pelaku Aksi Perusakan di Jogja Dibekuk Polisi

Kompas.com - 25/06/2014, 14:46 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Aparat kepolisian menangkap satu orang yang diduga turut melakukan perusakan mobil di depan Hotel Zodiak, Jalan Hos Cokroaminoto, Yogyakarta, Selasa sore.

"Peristiwa pengerusakan di depan Hotel Zodiak. Kita mengamankan satu orang berinisial Snc usia 31 tahun," kata Kepala bidang Humas Polda DIY Anny Pudjiastuti, Rabu (25/6/2014) siang.

Anny menuturkan, tak lama setelah terjadi peristiwa perusakan oleh sekelompok orang di depan Hotel Zodiak, anggota kepolisian langsung melakukan pengamanan dan penyisiran di sekitar lokasi.

Saat itu anggota polisi menemukan satu orang yang diduga turut melakukan perusakan. "Sempat terjadi aksi kejar-kejaran, sebelum akhirnya anggota berhasil menangkap Snc," ujar Anny.

Terkait siapa kelompok yang melakukan aksi perusakan, Anny mengaku masih melakukan pendalaman dengan meminta keterangan baik para saksi di lokasi kejadian, maupun Snc. Sehingga, belum dapat disimpulkan dari kelompok mana yang melakukan aksi pengerusakan itu.

"Masih kita dalami. Snc juga masih terus kita mintai keterangan," tegas Anny.

Menurut Anny, masih ada kemungkinan tersangka yang diamankan akan bertambah sebab proses penyelidikan masih terus berjalan.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan orang dengan mengenakan baju hitam pada Selasa (24/06/2014) sore melakukan aksi perusakan di depan hotel Zodiak Jalan Hos Cokroaminoto Kota Yogyakarta. Akibatnya, tiga unit mobil yang terparkir di depan hotel mengalami kerusakan di bagian kaca dan body.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com