Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nusron Wahid: Apel Banser di Mojokerto Liar

Kompas.com - 24/06/2014, 15:09 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Ketua umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Nusron Wahid, menegaskan, apel Barisan Ansor Serbaguna (Banser), yang digelar di Kabupaten Mojokerto adalah kegiatan liar. Sebab, apel itu tidak mempunyai izin dari ketua umum sebagai mandataris kongres.

“Apel itu merupakan bentuk insubordinasi organisasi. Nanti pasti kita akan jatuhkan sanksi secara organisasi,” kata Nusron melalui pesan singkatnya, Selasa (24/6/2014).

Menurut Nusron, sejak awal GP Ansor secara kelembagaan tidak akan terlibat dalam hal "dukung mendukung" pada pelaksanaan Pilpres mendatang. “Sejak awal sudah saya tegaskan, soal dukung mendukung secara organisasitoris tidak ada. Ansor secara kelembagaan netral, yang mendukung personal saja,” ungkap dia.

Seperti diberitakan, ribuan anggota Banser GP Ansor Jawa Timur, berkumpul di Lapangan Puri, Kecamatan Mojokerto, Selasa. Mereka berkumpul dalam rangka menyatakan deklarasi dukungan terhadap pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto.

Apel tersebut bertemakan "Untuk Indonesia Bangkit", juga diikuti oleh pendekar dari perguruan pencak silat NU Pagar Nusa, dan simpatisan pendukung Prabowo-Hatta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com