Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Damkar Pulang, Api yang Lalap Kings Kembali Membesar

Kompas.com - 24/06/2014, 10:02 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Kebakaran yang saat ini masih terjadi di Pusat perbelanjaan "KINGS"  Bandung, Selasa (24/6/2014), diketahui berawal dari api yang muncul di salah satu toko kain. 

Hingga berita ini diturunkan, proses pemadaman api yang sudah berlangsung lebih dari 10 jam belum rampung. Kemacetan dan kerumunan manusia pun terlihat di kawasan yang terletak di tengah Kota Bandung tersebut, tepatnya di Jalan Dalem Kaum.

Berdasarkan keterangan dari salah satu karyawan yang bekerja di tempat itu, api yang muncul dari toko kain itu terletak di pertengahan kompleks pertokoan pada pukul 23.00 WIB, Senin, (23/6/2014) malam.

"Api diketahui sudah membesar ke salah satu toko kain di dalam sekitar jam 11 malam. Enggak tahu jam berapa titik api muncul, yang jelas diketahui oleh petugas kebersihan yang sedang beres-beres di sana, katanya ada kebakaran, terus petugas itu lapor ke satpam, satpam telepon pemadam," kata Agus (17), salah satu pegawai di pertokoan itu.

Api lalu merembet ke toko-toko lainnya, sebelum dinas pemadam kebakaran tiba di TKP. "Api membesar dan merembet ke toko yang lain, api meledak, terdengar ada suara duaarr semalam itu," kata Agus.

Warga berdatangan
Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran memadati lokasi itu. Salah satu satpam Bank Saudara di dekat lokasi kebakaran, Dedi Riswandi (37) mengatakan, proses pemadaman berlangsung sejak tengah malam pukul 00.00 WIB, dan diketahui sudah padam sekitar pukul 02.00 WIB.

"Dikira api sudah padam, pada jam 02.00 pemadam meninggalkan TKP karena dikira sudah padam apinya," kata Dedi.

Namun, api munucul lagi sekitar pukul 03.00. "Api muncul lagi, pemadam datang lagi," kata Dedi.

Dedi mengatakan, pada saat subuh api malah membesar. Pantauan Kompas.com hingga pukul 09.30 pagi ini, api masih membesar. Kejadian ini mengundang tontotan banyak warga dan para pengendara yang melintas. Puluhan mobil Pemadam Kebakaran Dinas Kota Bandung diterjunkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com