Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Ulama di Kalimantan Selatan Nyatakan Dukung Jokowi-JK

Kompas.com - 20/06/2014, 10:57 WIB
Indra Akuntono

Penulis


BANJARMASIN, KOMPAS.com — Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla mendapat dukungan dari sejumlah alim ulama di Kalimantan Selatan. Dukungan itu dideklarasikan di Hotel Gran Tulip, Banjarmasin, Jumat (20/6/2014).

Deklarasi dukungan dipimpin oleh KH Kamuli, Imam Besar Masjid Al Karomah, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Jusuf Kalla menerima secara simbolis dukungan tersebut.

"Kami para ulama se-Kalimantan Selatan dengan ini menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Jokowi-Jusuf Kalla karena keduanya agamais, sederhana, berpengalaman, bijaksana, tegas, dan peduli pada rakyat," kata KH Kamuli.

Dalam sambutannya, JK menyampaikan apresiasi besar kepada semua pihak yang telah mendukungnya. Ia berharap, dukungan ini akan memperbesar peluangnya memenangkan Pemilu Presiden 2014.

Menurut JK, pemerintahan selanjutnya perlu lebih dalam bersinergi dengan tokoh lintas agama. Tujuannya adalah untuk mewujudkan pemerintahan yang seimbang antara amanat UUD RI 1945 dan ajaran-ajaran agama.

"Dukungan ini akan kami jadikan semangat bagi kami. Bangsa ini bisa maju kalau ada kesamaan langkah antara pemerintah dan pemuka agama," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com