Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok Pengumuman UN SMP, Siswa Diingatkan Jangan Konvoi

Kompas.com - 13/06/2014, 19:12 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pengumuman kelulusan SMP bakal diumumkan secara serentak, Sabtu (14/6/2014). Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Baskara Aji, mengatakan, teknis pengumuman kelulusan hasil Ujian Nasional (UN) SMP sederajat diserahkan kepada masing-masing sekolah.

Meski demikian, dia tetap berharap jangan sampai ada kerumunan massa atau konvoi dari para pelajar di DIY saat pengumuman kelulusan.

"Secara teknis memang kami serahkan semuanya pada sekolah bagaimana mengumumkannya, tapi jangan sampai ada kerumunan atau aksi yang mengganggu kepentingan umum," tuturnya, Jumat (13/6/2014).

Pasalnya, menurut Aji, saat ini, sudah banyak para pelajar SMP yang membawa motor ke sekolah. Dikhawatirkan, terjadi konvoi atau kerumunan massa para pelajar.

"Yang penting jangan sampai mengganggu kepentingan umum, jadi kami berharap sekolah juga punya kreativitas untuk mencegah hal ini," imbuhnya.

Pengumuman hasil UN dan kelulusan siswa SMP sederajat, menurut rencana bakal dilaksanakan serentak di wilayah DIY, besok mulai pukul 10.00 Wib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com