Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tangki Pertamina Lindas Pengendara Motor hingga Tewas

Kompas.com - 12/06/2014, 16:15 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com — Truk tangki Pertamina berisi premium 16.000 liter yang dikemudikan Ashari, warga Kelurahan Jungcangcang, Kecamatan Kota Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, menabrak pengendara motor.

Pengendara motor itu adalah Bagiadi, warga Desa Jungkarang, Kecamatan Jregik, Kabupaten Sampang. Kecelakaan yang terjadi pada Kamis (12/6/2014) di Desa Kramat, Kecamatan Tlanakan, ini menyebabkan Bagiadi tewas seketika.

Berdasarkan keterangan Jauhari, warga di sekitar kejadian, peristiwa itu diawali dengan bunyi keras seperti ban meletus. Jauhari lalu keluar dari rumahnya. Dia mendapati truk tangki sudah berhenti pas di tengah jalan dan di kolongnya ada motor beserta pengendara.

"Waktu kejadian, korban masih belum meninggal. Namun, beberapa menit kemudian langsung mengembuskan napas terakhirnya," kata Jauhari.

Jauhari menambahkan, motor yang dikendarai korban rusak parah di bagian depan. Lampu, setir, dan ban depan semuanya penyok, sedangkan tangkinya hanya penyok di bagian depan. "Saya lihat sopir tangki sudah tidak ada di dalam mobilnya. Kata warga melarikan diri ke Polsek Tlanakan," imbuhnya.

Warga enggan untuk mendekati mayat korban. Peristiwa ini menyebabkan arus kendaraan dari arah Sampang dan arah Pamekasan terhambat. Setelah polisi datang, mayat kemudian dipindahkan ke pinggir jalan, bersama truk tangki bernomor polisi M 8623 UA.

Polisi langsung membawa mayat Bagiadi ke Rumah Sakit Pamekasan. Setelah diselidiki, sopir dan kenek truk tangki ternyata melarikan diri ke Polsek Tlanakan. Polisi pun membawa truk tangki ke kantor Polsek Tlanakan. Sementara itu, motor korban yang berpelat nomor L 2525 AO dibawa ke kantor Satlantas Polres Pamekasan.

Sopir truk tanki, Ashari, enggan memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan seputar peristiwa kecelakaan yang menimpanya. Ashari hanya terlihat pucat dan kebingungan. Anggota Satlantas Polres Pamekasan di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com