Truk Tertabrak di Pelintasan, KA Mutiara Timur Lanjutkan Perjalanan Pakai Rute Beda - Kompas.com

Truk Tertabrak di Pelintasan, KA Mutiara Timur Lanjutkan Perjalanan Pakai Rute Beda

Kompas.com - 12/06/2014, 06:52 WIB
KOMPAS.com/Achmad Faizal Kecelakaan terjadi di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/6/2014) malam, melibatkan truk Fuso dan Kereta Api Mutiara Timur. Kepala truk terpuntir dan menghantam gerbong kereta setelah hampir separuh badan truk tertabrak kereta ini di perlintasan tersebut.
SURABAYA, KOMPAS.com -- Kereta Api Mutiara Timur ditarik kembali ke Stasiun Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (11/6/2014) malam, setelah tertabraknya truk fuso bernomor polisi L 8981 UX di pelintasan kereta Jalan Jemursari, Surabaya. Lewat tengah malam, perjalanan kereta tersebut dilanjutkan kembali.

Bangkai truk baru dapat disingkirkan dari atas jalur rel pada Kamis (12/6/2014) dini hari. Meski demikian, perjalanan kereta ini menuju Banyuwangi, Jawa Timur, dilanjutkan dengan memakai rute lain.

"Jadwal perjalanan tetap, hanya rutenya dialihkan melalui Tarik-Sidoarjo-Bangil, karena lokomotif KA anjlok setelah menabrak truk fuso," kata Asisten Humas Internal PT KAI Daops VIII Surabaya, Rustanto, Kamis dini hari.

KA Mutiara Timur membawa 10 rangkaian gerbong dengan 189 penumpang. Selain lokomotif, gerbong logistik turut anjlok akibat kecelakaan itu. "Atas peristiwa ini, juga tidak ada jadwal KA yang terganggu," imbuh Rustanto.

Truk fuso tersebut tertabrak kereta setelah mogok di atas rel di pelintasan Jalan Jemursari. Kepolisian memastikan tak ada korban jiwa. Beberapa korban luka sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit Bhayangkara milik Polda Jawa Timur yang lokasinya paling dekat dengan pelintasan tersebut.


EditorPalupi Annisa Auliani

Terkini Lainnya


Close Ads X