Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Rebut 75 Persen Suara di Papua?

Kompas.com - 10/06/2014, 08:09 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

TIMIKA, KOMPAS.com — Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (BARA-JP) Papua Yakoba Lokbere menargetkan perolehan suara untuk pasangan Joko Widodo–Jusuf Kalla sebesar 75 persen dari total 3.295.704 pemilih di Papua.

Ditemui di sela kunjungan ke Timika kemarin, Yakoba mengungkapkan sejumlah alasan kenapa ia mendukung pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Dia menilai, pengalaman masa lalu yang menunjukkan kebijakan militeristik yang diterapkan di Papua, telah menimbulkan luka di hati warga Papua. 

“Orang pintar banyak di negeri ini, namun orang yang punya hati seperti Jokowi dan Jusuf Kalla, yang mau melihat ke bawah, melihat penderitaan rakyat dari dekat, sangat susah didapatkan,” ungkap Yakoba Lokbere.

“Ungkapan Jokowi yang mengatakan bahwa Papua penting untuk Indonesia membangkitkan harapan warga Papua akan ada perubahan di tanah ini. Kami sudah menyatukan pilihan yang tidak akan membuat orang Papua kecewa di kemudian hari,” tegas Yakoba Lokbere yang terpilih sebagai anggota DPR Papua peraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif April lalu.

“Koalisi partai boleh berlangsung di Pusat tapi di tingkat daerah sudah diberi kelonggaran. Terlebih untuk partai Golkar karena masih ada keterikatan dengan Jusuf Kalla yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar,” ungkap Yakoba.

Secara khusus, Yakoba menyampaikan harapan kepada warga Papua agar mempergunakan suara untuk memilih pemimpin yang terbaik dan punya hati bagi Papua dan Indonesia pada pemilihan presiden mendatang. “Ingat kesempatan tidak datang dua kali, jangan salah pilih,” tegas Yakoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com